Pesan-Pesan

kalau anda sedang membaca pastikan anda sedang bernafas dan dalam keadaan bisa membaca
Jason Boy. Diberdayakan oleh Blogger.

Gue adalah seorang pelajar yang masih bego-begonya dan memerlukan banyak belajar

HP sejuta kenangan

Sabtu, 31 Juli 2010 | jason up

Selasa, 27 Juli 2010 merupakan hari puasa nisfu sya'ban bagi umat muslim yang menjalankannya.
Hari itu ane ama teman-teman baru aja selesai ngelaksanain interview OSIS tahap 1. Kami berencana buka puasa bareng. Tempat yang kami pilih adalah Depot Es Teler 59 yang berada di Jl. Veteran, di samping Gramedia.

Yang ikut cuma berdelapan, yaitu ane, yasin, galih, kikid, amat, evan, aldis, dan yeari. Datang ke depot dengan keadaan basah kuyup, akhirnya kami duduk dan mesan menu berbuka puasa. Saat jam 6, makanan sudah tersedia di atas meja. Dari kedelapan orang, cuma ane, evan, dan yasin yang gak puasa, otomatis kami duluan icip-icip makanan ama minuman.

Saat waktu berbuka telah tiba, 4 orang teman datang ke depot. Mereka yaitu novan, iwan, adit, n ocha. Mereka baru aja pulang les dan pengen ikut buka bareng. Tapi berhubung baru datang dan kami pun sudah mulai untuk makan, jadi mereka dengan sebar nunggu pesanan mereka. Mungkin yang paling brutal adalah evan, bukan hanya menyantap makanannya sendiri, tapi juga menyikat habis makanan teman yang lain. Saat kami semua sudah selesai makan, pesanan 4 orang tadi baru aja datang. Jadi mereka berbuka dan dengan rasa solidaritas, jadi kami nunggu mereka selesai makan.

Ane yang saat itu lagi smsan dan meletakan hp di atas meja berdiri dan berjalan ke meja 4 orang teman ane yang baru datang, sampai akhirnya kami berkumpul di satu meja. Ane baru nyadar kalo hp ane gak ada di tangan ane. Ane pergi ke meja makan ane tadi untuk ngambil hp ane, tapi ternyata hp itu sudah gak ada di atas meja. Dan akhirnya ane pun menyatakan kalau hp ane hilang.

Jenis hp : Nokia
Tipe hp : N70

Ane tanya ke teman-teman ane, satu dari mereka gak ada yang tau. Ane dan teman-teman sibuk mencari hp yang hilang itu. Nanya-nanya ke pelayan depot, tapi gak ada yang tau nya.
Ane berpikir mungkin ini cuma keisengan teman-teman ane.
3 teman yang saat itu ane curigai adalah Yasin, Galih, n Evan. Jadi ane mencoba membujuk ketiganya supaya ngaku siapa yang ngambil hp ane. Namun tidak satupun yang merasa ngambil hp ane.

Mencoba manggil itu hp, tapi gak ketemu juga. Mungkin salah ane juga mensilent itu hp tanpa ada getaran. Ya udah, Jadi kami pun menganggap hp ane itu hilang dengan cara yang aneh.

Berhubung saat itu udah malam dan belum satupun dari teman ane yang sholat maghrib.
Jadi, ane pun nyuruh mereka buat pulang. Ane yang saat itu juga udah cape mencoba mengikhlaskan hp ane yang hilang. Padahal teman-teman ane nyuruh ane supaya jangan pulang dulu, mending cari sampai dapat kata mereka. Tapi ane merasa kalau ane memang sudah tidak berjodoh lagi ama itu hp. Dan akhirnya ane pun bersikap bijak untuk membujuk teman-teman ane supaya pulang ke rumah. Dan mereka pun mau.

Satu hal yang membuat ane merasa kehilangan adalah kenangan yang ane miiki ama itu hp. Hp yang hilang itu udah lebih kaya pacar ane. Nemenin ane kapanpun dimanapun. Sudah berapa banyak orang yang ane sms dan telepon pake hp itu. Terlalu banyak jasa yang diberikan hp itu ke ane. Tapi namanya udah gak jodoh lagi, ya sudahlah. Kalau ane mau hp baru, ane mesti nabung dulu. Gak bisa dengan mudah minta hp baru ke ortu ane.
Tapi ane kasihan ama pencurinya, hp yang suka error aja mau dicuri.

Keesokan harinya saat pulang sekolah. OSIS baru aja selesai rapat. Di depan ruang OSIS teman-teman ane pada ngumpul. Ane yang lagi nemenin si dde memel nunggu jemputan di depan kelas aksel, tiba-tiba di samperin ama kikid. Dia bilang hp ane ada sama evan. Gak tau kenapa, ane mendengar suara ricuh di depan ruang OSIS. Terus ane di samperin ama yasin, dia bilang suasana lagi panas karena teman-teman ane gak terima dengan keisengan evan yang dianggap keterlaluan. Yasin nyuruh ane nyelesein masalah sama evan.

Akhirnya ane pergi ke depan ruang OSIS di temenin ama si dde memel.
Ane liat teman-teman ane lagi beradu argumen ke evan.
Evan yang terlihat merasa tidak bersalah dan selalu memberikan pembelaan-pembelaan, membuat teman-teman ane merasa tambah marah.
Apalagi si cindy yang mencoba menyadarkan evan dengan bersuara keras ala rockstar. Pokoknya ricuh banget deh..

Ane cuma diem sambil senyum-senyum ngeliat teman-teman ane lagi pada beradu argumen.
Evan VS anak-anak OSIS.
Ane coba menenangkan suasana, ane cuma bilang ke teman-teman ane yang marah ke evan kalau hp ane udah balik lagi ke ane dan gak ada yang perlu diributkan lagi. Tapi mereka tetap aja masih gak terima dengan kelakuan evan.
Ane sebenarnya merasa juga kalau keisengan evan ke ane itu emang keterlaluan, tapi ane sudah paham watak si evan. Makanya ane bersikap bijak aja saat menghadapi masalah kaya gini.

Ane ngucapin makasih banyak ke teman-teman ane. Kalau bukan karena mereka yang mendesak evan supaya ngaku, mungkin si evan gak bakal ngaku sampai 2 hari (sesuai dengan rencana keisengan si evan) dan hp ane gak bakal balik lagi. Senang juga punya teman-teman yang perhatian ke ane sampai rela marah-marah demi ngebela ane.
Ane juga bilang ke evan supaya jangan lagi ngulang kelakuan kaya gini. Akibatnya pasti berimbas kepada diri sendiri dan orang bakal susah buat percaya ke kamu.
Dan akhinya ane dan si dde memel pun pergi meninggalkan ruang osis.

Lalu si dde memel di jemput dan ane pun pulang dengan ngebawa hp yang sempat di culik oleh teman ane sendiri.. Hha :)

Tags: | 1 komentar

1 komentar:

Anonim mengatakan...

untung gak jadi adu jotos..ckckck

Posting Komentar